Minggu, 24 September 2017

5 Manfaat Khitanan untuk Kesehatan Pria

5 Manfaat Khitanan untuk Kesehatan Pria
Sunat adalah proses pemotongan sebagian kulit penutup depan organ intim pria. Terlepas dari ajaran agama dan keyakinan tertentu, sunat memang memiliki beberapa manfaat kesehatan. Sesuatu? Simak lebih banyak seperti dikutip dari Mayo Clinic berikut.

Baca juga : Klinik Dokter Khitan Pekanbaru
Jaga kebersihan

Penyunatan memudahkan pria untuk membersihkan organ intim mereka. Kebersihan organ intim tentu bisa melindungi pria dari beberapa penyakit menular mematikan.
Moment sunat


Mencegah infeksi

Padahal, risiko infeksi saluran kemih pada pria tidak setinggi perempuan. Namun, infeksi lebih cenderung menyerang pria yang organ tubuhnya tidak disunat.


Mencegah penyakit

Pria yang telah disunat berisiko rendah tertular penyakit menular seksual, salah satunya adalah HIV. Tapi tetap saja, seks dengan aman masih dianjurkan meski disunat.


Mencegah peradangan

Akhir dari organ seks laki-laki adalah tempat dimana banyak bakteri tumbuh. Jika mereka tidak disunat, pria berisiko mengalami pembengkakan yang menyebabkan berbagai masalah kesehatan.


Mencegah kanker

Yang terakhir namun tak kalah pentingnya, khasiat sunat untuk kesehatan pria adalah mencegah kanker. Bahkan pria yang disunat juga membantu pasangan mengurangi risiko kanker serviks.

Itulah manfaat sunat untuk kesehatan pria. Selain itu, khitan tidak mempengaruhi kesuburan atau kepuasan seksual pria saat bercinta.

0 komentar:

Posting Komentar