Minggu, 13 Agustus 2017

Hidup Hemat Ala Anak Kos

Hidup Hemat Ala Anak Kos - Hidup jadi mahasiswa, jauh dari orang tua membuat tuntutan untuk hidup hemat, tidak bisa di pungkiri kita punya keinginan ini itu untuk di penuhi, beda cerita kalau kita ingin meringankan beban orang tua. berikut beberapa tips hidup hemat ala anak kos. semoga bermanfaat...

cari makan super hemat.


carilah makanan yang super hemat, dengan kata lain, cari tempat makan yang paling murah di antara yang paling murah, setelah dapat makan 'hemat' perlu adanya kriteria sebagai berikut : variasi gizi, kecukupan gizi, makanan sesuai dengan harga satu lagi kalau bisa masak nasi sendiri, lumayan buat hemat lo.

kurangi rokok


buat yang hobby merokok ini merupakan kebutuhan yang gak bisa terrelakan, untuk mengatasinya ada 3 alternativenya : cari rokok yang murah, jangan ngeteng rokok justru kalau ngeteng malah lebih mahal, nu alias nebeng udud kalau bahasa kerennya minta rokok sama temen, hehehehehe.

jangan utang

yang biasanya anak kost, saya pun begitu. kenapa jangan sampai hutang, karena bisa buat keuangan bulan depan kacau balau, yang seharusanya pas,menjadi berantakan.

Buat List Pengeluaran.

nah ini yang lumayan bisa buat ngontrol pengeluaran kita, berapa pemasukan kita, berapa pengeluaran kita, kemana uang kita pergi, dengan catatan kita harus rajin mencatatnya.

Cari Pacar Hemat Beib. 

Nah poin yang gak kalah penting, cari pacar yang bisa gantiin  buat biaya pengeluaran kita. ini bisa di terapkan buat pacar yang jauh maupun pacar yang deket. kalau pacar yang jauh, buat telfonan bisa saling bergantian, smsan nya secukupnya, buat yang bbm'an itu udah bijaksana anda gan. kalau pacar yang deket, usahakan cari pacar yang bisa buat nebeng hidup (bergantian). kenapa bergantian, juragan semuanya lah tu jawabannya, ya gak muluk-muluk mesti para cowo yang bayarin terus. kemudian cari tempat jalan yang murah, misal yang cuma ngeluarin bensin sama parkir, semua kebijaksanaan juragan.


Budayakan jalan ke kampus, 

biar hemat bensin. anggap aja kampus 5 langkah.

ngisi celengan. 

beli celengan yang susah di buka nya, di oker oker pake lidi atau sebagainya biar gak kurang isinya.

olah raga 

di banyakin olah raga atau kegiatan positif lainnya.

jangan bergadang kalau terlaluu sering bergadang, 

selain pol hidup tidak sehat, percaya ga percaya keuangan menjurus ke boros, contoh tengah malam, mau gak mau kudu makan, kalau bergadang paling enak minum kopi sama rokok, duit lagi urusannya dst.

kurangi pengeluaran yang gak perlu, 

contoh, jalan-jalan (sekali kali boleh lah ), nongkrong, jajan ngeloundry, dst.

0 komentar:

Posting Komentar