Kamis, 24 Agustus 2017

Joroknya Anak Kost yang Harus Diketahui

Joroknya Anak Kost yang Harus Diketahui - Anak kos adalah sekumpulan para anak-anak yang identik dengan hidup serba instan dan pas-pasan. Mereka biasanya tidak ingin ribet apalagi menyusahkan diri untuk sekedar membuat makanan. Kebiasaan seperti ini sering terjadi dikehidupan anak kos. Mulai dari yang ngekos (individulis) sampai yang ngekos (sosialis). Anak kos individualis tandanya kalau ada temannya main ke kos nya dianggurin, padahal ia punya banyak jajan dan makanan. Sedangkan anak kos sosialis, tandanya mereka yang kalau makan bareng pake tapsi atau nampan dan makan bareng-bareng, kalau ada temannya datang pasti ditawarin, entah itu beneran atau sekedar basa-basi, kosan seperti ini yang disukai anak kos, sebab gak modal bisa makan bareng sepuasnya hehehe.

Anak kos sosialis biasanya sering ngerjain teman sekosan secara membabi buta bahkan hingga sebel dan marah. Namun anehnya apa yang mereka lakukan sering bikin kita tertawa sendiri. Nah kejadian seperti ini hampir di alami anak kos yang berada di sebelah Barat Plaza Ambarukmo Yogyakarta. Tepatnya Timur Sungai Gadjah Wong.


Memasak telur yang sudah jadi bakal anak ayam


Pernah teman saya pulang dari kerja dalam keadaan lapar akut, sesampai dikosan ia ditawarin makan oleh teman-teman yang kebetulan saat itu sudah selesai makan. Sontak saja, tanpa pikir panjang dia langung mengiyakan. Di dapur saat itu sudah tersedia nasi dan telur goreng yang dari tampilannya terasa nikmat di mulut. Sebenarnya dia curiga “tumben lauknya masih” tapi akibat perut kosong membuat hilang rasa curiga tersebut. Ia kemudian melahap nasi telur itu dengan semangat, setelah sekitar tiga cendok, dia diberitahu teman satunya, “heh telur yang kamu makan itu sudah ada orok ayamnya.” Sontak dia kaget, misuh, diancuk cuk, terus mukanya pucat, kecewa pengen muntah, La kok malah teman-temannya menertawakannya rame-reme. Begitulah salah satu anak kos yang jadi korban kejahilan teman-temannya hehehe.

Menarik:  Kepribadian Anak Kos Bisa dideteksi dari 7 Posisi Tidur Berikut Ini


Masak sayur memakai air sumur yang terkontaminasi bangkai tikus


Pernah gak makan sayur yang airnya bau rasa bangkai tikus? Nah teman saya yang satu ini dikerjain teman sekosannya dengan makan nasi yang sayurnya terasa asem, aneh gitu. Setelah makan dengan lahapnya, barulah temannya itu memberi tahu kalau makananbtadi sayurnya dari air sumur yang terkontaminasi bangkai Tikus. Akhirnya teman saya tersebut mual, muntah, misuh Picek. Nah lho enak kan rasanya hahaha. Aneh-aneh sekali memang, tapi cerita ini nyata dan sumbernya bisa diverifikasi. 


Makan nasi satu rice cooker pakai satu telur yang dicampur 5 sendok garam


Pernah teman saya makan nasi se-Rice Cooker bertiga dengan telur dadar yang sudah dicampur 5 cendok garam. Akhirnya nasi telur itu dapat menjadi stimulus menghabiskan nasi se-ricecooker. Tapi bagaimana rasanya? Pasti asin banget. Cara makannya pun di cuilin sedikit-demi sedikit. Istilahnya seujung kuku telor buat satu pulukan nasi.


Makan nasi pake tangan, padahal ia abis menguras sepiteng dibelakang


Nah teman saya yang satu ini, mungkin membuat kalian terheran-heran. Dialah anak kos yang tidak punya rasa jijik, geli atau pobia hal-hal berbau jorok. Ketika saya main ke kos-kosannya, dia bercerita pernah diajak menguras Sepiteng oleh anak kos lainnya, karena toilet kos nya penuh dan kotorannya keluar muntah dari lubang Toilet. Saat itu ada kesepakatan tidak tertulis jika yang masih merasa jijik disuruh mundur. Bahkan kalian para anak kos tahu gak?

Gayung yang dibuat mandi, dibuat jadi alat untuk membuangi kotor-kotoran ‘eek’ anak kos itu. Hihihi pasti kalian jijik kan mendengarnya, apalagi saya.


Acara pembersihan sepiteng telah selesai.


Menarik:  Kamu Masih Jomblo? Jangan Kuatir, Ada 52 Juta Teman di Belakangmu
Sementara teman kos lainnya bertugas memasak makanan. Nah pada waktu siap-siap makan, teman kos yang menguras sepiteng tadi langsung cuci tangan, ikut maka nasi bareng dengan lahapnya. Kebanyang gak sih kalau itu jadi tetangga kos kalian, atau teman kalian. Masih maukah dekat-dekat dengan dia. Pasti kalian tidak dapat makan tiga hari tiga malam hehehe.

anak kos, antri mandi,
Mandi bareng 
Nah begitulah sejumput lika liku kehidupan para anak kos yang jorok, suka jahil menjahili teman kos lainnya, masak makanan yang jorok dan makan setelah dari ditempat jorok. Kebanyakan gak sih, kejadian seperti ini dialami oleh kamu, para anak kos yang kos-kosannya berlatar belakang sosialis sebagaimana dikatakan diawal tadi? yaitu makan bareng, minum bareng, tidur bareng tapi bukan berarti pacar barengan ya.

Silahkan diamati dan dicermati. Semoga menjadi bahan bacaan dan renungan agar tidak terkena jerat kejahilan teman-teman kos yang jahil pada kita. Ingat sesama anak kos dilarang jahil menjahili yang sampai melebihi muatan. Truk aja kalau kelebihan muatan bisa terkena tilang, apalagi kejahilan yang berlebihan pasti akan ada pembalasannya. Waspadalah!

0 komentar:

Posting Komentar