Selasa, 12 September 2017

10 Cara Meningkatkan Motivasi untuk Diet

10 Cara Meningkatkan Motivasi untuk Diet - Anda tahu latihan itu penting. Tapi memotivasi diri Anda untuk menjadi rajin berolahraga sangat sulit. Cara terbaik untuk tetap termotivasi adalah mengenal jadwal olahraga secara teratur. Bila Anda pikir akan berolahraga besok, Anda harus keluar dan melakukannya dengan benar saat itu. Berikut adalah beberapa cara untuk tetap termotivasi.

Baca juga : Sunat pekanbaru

Diet kita sehat
Diet alami

1. Tetapkan tujuan yang masuk akal


Tujuan akhir olahraga Anda, seperti "kehilangan 10 kg", mungkin tampak terlalu tidak mungkin untuk saat ini, terutama saat Anda baru mengenal olahraga. "Pemula sering menginginkan hasil puncak, tapi mereka cenderung terbebani," kata Gerald Endress, seorang psikolog olahraga di Duke Center for Living di North Carolina. Karena itu, jangan memaksakan diri berolahraga selama 1 jam per hari. Sebagai gantinya, buatlah gol yang lebih masuk akal dan terjangkau oleh kemampuan kita, seperti berolahraga 2 sampai 3 kali seminggu selama 20-30 menit.


2. Pantau kemajuan Anda


Tuliskan olahraga Anda, baik dalam buku harian online atau di buku catatan. Melihat kemajuan seperti berlari lebih cepat, melakukan pengulangan lebih banyak, atau peningkatan intensitas olahraga, membuat Anda ingin melanjutkan lebih banyak.


3. Hilangkan rasa bersalah


Jadilah realistik. Anda pasti akan melewatkan beberapa kali jadwal latihan. Jika Anda tahu bahwa Anda pasti akan "melompat" berolahraga 1-2 kali, mental Anda akan lebih siap untuk menerimanya, daripada membuatnya menjadi alasan untuk menyerah.

4. Fokus pada dirimu sendiri


Akan selalu ada seseorang yang lebih bugar, lebih cepat atau lebih fleksibel dari Anda. Jangan bandingkan dengan mereka, kata Endress. Lupakan mereka. Jangan biarkan mereka menghalangi Anda dari tujuan Anda. Waktu olahraga Anda adalah untuk Anda dan untuk Anda.


5. Gunakan grup animasi


Carilah orang, teman, keluarga, pasangan, rekan kerja atau tetangga untuk mendorong Anda untuk maju. Mintalah mereka untuk terus melakukannya.

"Orang itu harus mendukung, tidak mempermalukan kata-kata seperti, 'Mengapa Anda tidak melakukannya? Ini sangat mudah," kata Carla Sottovia dari Cooper Aerobics di Dallas. Saat motivasi menjadi kritis, peringatkan teman Anda bahwa Anda tidak memerlukan omelan.


6. Mencari kesenangan


Jika Anda tidak bisa termotivasi, mungkin Anda melakukan aktivitas yang salah. Atau mungkin Anda menyukainya tapi sekarang ini membosankan. Pilih aktivitas yang paling Anda sukai, dan olahraga akan menjadi sesuatu yang telah Anda tunggu-tunggu. Ingat, olahraga seharusnya tidak selalu di gym. Mungkin lebih baik pergi ke gunung atau berenang, berlari mengelilingi resor sambil menyapa tetangga, atau bergabung dengan kelas dansa.


7. Dari 7 menit


Kuat berolahraga hanya 7 menit. Setelah selesai, tanyakan pada diri sendiri, apakah Anda masih ingin pergi? Jika tidak, Anda bisa melakukan beberapa sesi kecil di siang hari, dibandingkan latihan jangka panjang.


8. Fleksibel dari waktu ke waktu


Bila Anda terlalu sibuk, jangan menghabiskan 30 menit dalam perjalanan ke gym. Gunakan video latihan di YouTube dari rumah saja. Jika Anda terlalu lelah berolahraga di malam hari, gunakan alarm untuk bangun dan berolahraga lebih awal.


9. Lupakan masa lalu


Mungkin Anda bukan anak yang paling atletis di sekolah, dan selalu tertawa di kelas olahraga. Dahulu kala. Tujuan Anda sekarang bukan untuk mendapatkan nilai bagus atau menarik perhatian kelas di kelas. Anda = berolahraga agar tetap sehat sehingga Anda bisa menikmati hidup Anda.


10. Beri diri Anda hadiah


Beri diri Anda hadiah untuk melakukan olahraga. Pilihlah hadiah seperti baju baru, pijat, lagu baru, video game, apapun yang ingin Anda nikmati.

0 komentar:

Posting Komentar