Kamis, 24 Agustus 2017

MAKANAN ANAK KOST

MAKANAN ANAK KOST - Menjadi seorang anak kost adalah sebuah pengalaman berharga dalam hidup. Pasalnya, menjadi seorang anak kost itu bukan cuma sekedar survive dari tempat tinggal yang seadanya karena harus ngirit buat budget makan, belum lagi jauh dari keluarga dan orang tua, bisa mandiri, yang terakhir, ngurus makan sendiri.

Kost-an di Indonesia kan biasanya nggak tersedia dapur buat masak untuk alasan keamanan dan juga fasilitas yang memang terbatas. Mau nggak mau, paling anak kost-an sih punya rice cooker aja untuk jadi senjata perang.

Nah, buat kamu para anak kost, yuk simak makanan anak kost yang bisa bikin hidupmu survive ini.

Scramble Egg


Siapa bilang anak kostan nggak bisa makan makanan mewah? Mau scramble egg dengan keju dan juga susu? Bisa! Cukup letakan telur di dalam magic jar yang sudah dipenuhi dengan mentega, tambahkan taburan lada dan juga parutan keju, aduk-aduk sedikit, tunggu sebentar dan scramble egg a la anak kostanmu sudah jadi!

Pancake


Mau camilan yang manis-manis? Bikin saja adonan pancake. Hanya cukup mencampurkan susu, tepung dan juga sedikit garam, masak adonan tersebut di dalam magic jar dengan menekan tombol “cook“. Tinggal tunggu deh pancakemu maatng dan tambahkan topping kesukaanmu.

Pasta makaroni keju


Setelah sarapan mewah scramble egg, sekarang mau makan siang mewah a la Italia? Mau pasta? Mudah! Rebus mie pastamu, makaroni misalnya, lalu masukkan pasta tersebut ke dalam magic jar yang sudah dicampurkan dengan susu, garam, kaldu, dan juga keju. Dengan sekejap, kamu udah bisa makan siang dengan nikmat deh!


Mashed Potato


Lagi mau ngemil tapi sedang mengurangi konsumsi mie instan? Sebagai anak kostan, kamu nggak cuma wajib punya stok mie instan, tapi juga kentang. Kalau lagi laper, mendingan bikin mashed potato. Caranya dengan merebus kentang tersebut di dalam rice cooker, setelah matang, kamu campurkan sedikit susu dan juga keju. Masak kembali hingga keju meleleh, nikmat, kan?


Telur balado


Untuk masakan sederhana yang bisa jadi stok sehari-hari, telur balado bisa jadi pilihannya. Sebelum masak nasi, kamu bisa merebus telur terlebih dahulu di dalam rice cooker. Setelah itu, tinggal masukan cabai ulek yang bisa kamu dapatkan secara mudah di pasar. Lalu masukkan garam dan berbagai bumbu masakan lainnya, setelah itu campurkan bumbu tersebut dengan telur. Voila! Telur baladomu bisa jadi stock makanan untuk beberapa hari, deh!

Sandwich


Siapa bilang anak kostan nggak bisa sarapan sandwhich? Masukan telur ceplok ke dalam roti dengan tambahan sayur dan tutup dengan roti tawar. Setelah itu, olesi roti tersebut dengan mentega dan pangganglah di dalam rice cooker. Apalagi ditambahkan keju di dalamnya, lumayan kamu bisa mendapatkan sandwich dengan keju leleh di dalamnya.


Nasi goreng


Nggak perlu teflon, masak nasi goreng di rice cooker juga bisa kok! Bahkan, bisa jadi stock makan untuk seharian. Caranya, masak dulu bawang putih dengan mentega, setelah itu masukan sosis dan bakso serta berbagai bumbu makanan yang lainnya. Kalau sudah selesai, tinggal campurkan deh nasi yang sudah matang bersama dengan bumbu-bumbu yang telah kamu masak di dalam rice cooker tersebut.

Mie instan


Tenang, makanan andalan a la anak kostan nggak bakalan terlupa dari list kok! Dengan berbekal rice cooker, kamu masih bisa menyantap mie instan di tengah malam kala lapar melanda. Cukup masak mie instan dengan air masak di dalam rice cooker selayaknya lagi masak mie dengan kompor.

Sop sayur


Umumnya, anak kostan itu identik banget dengan anak yang jauh dari sayuran karena alasan nggak ada alat memasak ataupun penghematan belanja biaya lauk di luar. Tapi, dengan mengandalkan rice cooker, kamu bisa memasak sop sayur sendiri lho. Cukup belanja sayuran kesukaanmu di pasar, mulai dari wortel, kentang, buncis, jagung dan segala macamnya. Tinggal masukan bumbu-bumbu dapur, voila, sup sayur buatanmu sudah jadi!

Pizza mie


Mau berandai-andai makan pizza tapi lagi menghemat? Bikin aja pizza mie! Kamu cuma butuh memasak mie instan goreng di dalam rice cooker yang kemudian kamu campurkan dengan telur dan masak kembali di dalam rice cooker tersebut. Tinggal kasih taburan keju, pizza a la-a la-mu sudah jadi deh!

0 komentar:

Posting Komentar